Jakarta - Badan Pengembangan dan Informasi Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi mengadakan Rapat

Koordinasi perihal target dan fokus pengembangan sumber daya manusia bersama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi. di Ruang Rapat BPI Gedung A, Kemendesa, PDTT, Kamis (11/01)

 

Rapat dipimpin oleh Kepala Badan Pengembangan dan Informasi Desa, DTT dan dihadiri oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi., serta Eselon II di lingkungan BPI dan BPSDM. Laode Muhajirin selaku Kepala Pusat Penyusunan Keterpaduan Rencana Pembangunan DDTT memaparkan mataeri Peta Jalan Pengembangan Sumberdaya Manusia dan Pendamping Desa.

 

Adapun tujuan rapat koordinasi tersebut yaitu untuk mencapai target dan fokus dalam Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi. Hasil dari rapat koordinasi tersebut yaitu Isu strategis yang diusulkan oleh BPI disepakati oleh BPSDM dengan catatan terkait penambahan pelatihan ASN; Bahwa BPI memfasilitasi Bimtek Pendataan SDGs sesuai kebutuhan pemda; Perlunya memperkuat sinergi Kementerian Desa PDTT dengan K/L lain  dalam pembangunan di desa; dan BPI akan berkolaborasi dengan BPSDM dalam pembuatan aplikasi pendataan, dimana Aplikasi sipenggerak dijadikan satu dashboard dengan Aplikasi PSM.