Bandung- Kepala Badan Pengembangan dan Informasi Desa, DTT bersama Kepala Pusat Penyusunan Keterpaduan Perenca Pembangunan Desa, DTT menghadiri sekaligus mengapresiasi kegiatan Monitoring dan Evaluasi Kegiatan Pengabdian Masyarakat Daerah 3T wilayah Indonesia Timur kerjasama ITB dengan Kemendesa PDTT di Gedung Center fo Research and Community Services/ Gedung CRCS, Lantai 6, LPPM ITB Ruang Rapat A (1/12).


Kegiatan dihadiri oleh LPPM dan internal Tim Kemendesa PDTT. Dalam pertemuan tersebut disampaikan kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan antara ITB dengan Kemendesa PDTT. Turut disampaikan juga adapun prioritas pertama lokus dalam kegiatan tersebut yaitu desa-desa yang terletak dalam 3 urusan tipe kawasan yaitu desa di daerah wilayah Indonesia Timur, desa di lokasi prioritas perbatasan dan desa di pulau-pulau kecil terluar.


Tim ITB juga menyampaikan rencana Pameran Riset, Inovasi dan Pengabdian Masyarakat/PRIMA ITB 2023, yang akan dilaksanakan tanggal 20 Desember 2023. dalam kegiatan tersebut ITB akan menampilkan ratusan karya dari 12 Fakultas/Sekolah dan 32 Pusat/Pusat Penelitian/Pusat Unggulan Iptek di ITB dalam berbagai topik riset, inovasi, dan pengabdian kepada masyarakat.


Selain hal tersebut, dalam rangkaian acara tersebut juga akan dihadirkan talkshow pendek yang bertemakan Pelaksanan Pengabdian Masyarakat ITB Tahun 2023.


Kepala BPI mengharapkan adanya kerjasama berkelanjutan dengan Tim ITB, sehingga visi misi membangun desa terus berkelanjutan dan pengganggaran dana desa benar-benar tepat sasaran.